dkim email

Cara Mengkonfigurasi DKIM

Menerapkan standar DKIM akan meningkatkan keterkiriman email. Jika Anda menggunakan data DKIM bersama dengan DMARC (dan bahkan SPF), Anda juga dapat melindungi domain Anda dari email jahat yang dikirimkan atas nama domain Anda. Padahal, dalam praktiknya, tujuan ini dicapai dengan lebih efektif jika Anda menggunakan data DKIM bersama dengan DMARC (dan bahkan SPF). DMARC dan DMARC Analyzer menggunakan SPF dan DKIM. Bersama-sama mereka memberikan sinergi dan hasil terbaik untuk keamanan dan keterkiriman email.

Untuk memulai:

1. Masuk ke dalam Kontrol Panel Manajemen Anda.

2. Pastikan Anda masuk ke domain yang tepat (kanan atas, di samping nama pengguna).

3. Klik “DNS Management” di bawah “Account Manager“.

Anda akan melihat beberapa catatan DNS. Satu-satunya data DNS yang akan Anda gunakan dari halaman ini adalah kunci DKIM. Sebagian besar sisanya tidak relevan bagi Anda. Gulir ke bawah dan temukan catatan yang terlihat seperti ini untuk entri ” x._domainkey “:

Sisi kanannya memiliki banyak teks yang terlihat seperti semacam kode mata-mata rahasia. Itulah yang perlu Anda salin ke clipboard Anda, untuk ditempel nanti. Secara khusus, seluruh bagian ini:

4. Masuk ke pengelola DNS domain Anda.

Buat catatan TXT di zona DNS Anda yang serupa dengan ini:

  • Judul/nama: x._domainkey
  • TTL: Biarkan nilai default
  • Konten/Nilai/Poin ke: “Entri Dkim yang Disalin Dari panel kontrol”.

Lihat contoh gambar dibawah ini untuk cloudflare :

Note : Jika Anda mengalami kegagalan nanti, coba lakukan ini lagi tetapi JANGAN memilih kutipan di awal dan akhir. Beberapa penyedia DNS menambahkan kutipan mereka sendiri, membuat Anda memiliki dua set.

5. Klik Simpan.

Solusi :

  1. Jika, pada tahap ini, Anda menemukan bahwa penyedia DNS Anda tidak mendukung karakter yang cukup dalam satu catatan TXT untuk memungkinkan Anda menempelkan kunci DKIM publik, berikut adalah tutorial tentang cara membaginya menjadi dua catatan: http://hack .limbicmedia.ca/how-to-split-dns-dkim-records-properly/
  2. Jika DKIM Anda tidak berfungsi dan Anda melihat bahwa catatan Anda memiliki kumpulan tanda kutip ganda di awal dan akhir, dengan garis miring tambahan juga, penyedia DNS Anda mungkin meminta Anda untuk menghapus kutipan di awal dan akhir sebelum menempelkannya di editor mereka. Memperbaiki ini setelahnya mungkin memerlukan 4-6 jam propagasi DNS.

Sekarang tunggu rata-rata 4-6 jam untuk memastikan propagasi DNS, dan Anda harus siap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *